Tugas meresum edmodo tanggal 16 Maret 2020

          Edmodo adalah perusahaan teknologi pendidikan yang menawarkan alat komunikasi, kolaborasi, dan pembinaan untuk guru dan sekolah K-12. Jaringan Edmodo memungkinkan guru untuk berbagi konten, mendistribusikan kuis, tugas, dan mengelola komunikasi dengan siswa, kolega, dan orang tua. Edmodo didirkan pada 1 September 2008,edmodo didirikan oleh Nic Borg,Crystal Hutter,Jef O'Hara. Lokasi kantor pusat edmodo berada diSan Mateo, California,Amerika.

            Nicborg menjelaskan bahwa edmodo situs yang digunakan oleh guru,murid maupun orangtua untuk mempermudah proses pembelajaran secara online,situs edmodo ssekilas seperti Facebook dengan corak warna biru dan dasbortnya yang khas namun kedua website ini jelas beda dari fungsinya. Sebelum meluncurkan edmodo,Nicborg adalah karyawan diCanelan high school Napel Park selama 7 tahun melakukan resait software berbasis website untuk membantu tenaga pengajar, tujuan utama edmodo adalah sebagai alat media sosial p yang membantu menghubungkan guru dan siswa, desain yang dimiliki edmodo hampir sama dengan Facebook dalam menggunakan edmodo ada beberapa hal yang harus diperhatikan seperti kode khusus setiap kelas

#manfaat edmodo:
1 membangun komunikasi dan diskusi yang sangat efisien
2. saling berinteraksi dan berdiskusi antara siswa satu dengan lain
3.memudahkaninteraksi antar siswa guru pesan orang tua
4. Sarana yang tepat untuk ujian atau kuis
5 .memudahkan guru untuk memberi pertanyaan kepada siswa atau memberikan soal kepada siswa

#Beberapa fitur yang harus diperhatikan:
1.Polling
polling merupakan salah satu fitur yang hanya dapat di gunakan oleh guru.

Untuk menggunakan fitur polling, lakukan langkah-langkah berikut :

Pada halaman grup yang Anda miliki, klik “Poll” di toolbar bagian atas.
Ketik pertanyaan yang akan dijadikan polling pada bagian kotak “Question”.
Ketik pilihan jawaban yang ingin Anda berikan untuk dipilih murid pada kotak “Answer”. Jika ada lebih banyak jawaban untuk dipilih, Anda tinggal menambah jawaban tambahan dengan meng-klik “Add Answer”.
Ketik nama murid, guru, atau grup tujuan yang Anda ingin menjawab polling tersebut.
Anda bisa memilih untuk “Send Now” (jika ingin dikirimkan saat itu juga) atau “Send Later” (jika ingin dikirimkan nanti pada waktu tertentu (besok, besok lusa, dll), atau istilahnya dijadwalkan).
2.Gradebook
Fitur gradebook mirip seperti catatan nilai siswa
3. File and Links
Fitur ini berfungsi untuk mengirimkan note dengan lampiran file dan link.
4. Quiz
Fitur Quiz hanya dapat dibuat oleh guru, sedangkan siswa tidak mempunyai akses untuk membuat quiz. Mereka hanya bisa mengerjakan soal quiz yang diberikan oleh guru. Quiz digunakan oleh guru untuk memberikan evaluasi online kepada siswa berupa pilihan ganda, isian singkat maupun soal uraian.

                    ~SELAMAT MEMBACA~












Komentar